√ 6 Rekomendasi Karir Untuk Lulusan Jurusan Perhotelan

6 Rekomendasi Karir Untuk Lulusan Jurusan Perhotelan

karir-untuk-lulusan-jurusan-perhotelan Rekomendasi Karir Perhotelan

amaterasublog.com,- Hallo teman-teman, pada postingan artikel seputar dunia kerja kali ini saya akan membahas tentang Rekomendasi Karir yang cocok untuk lulusan sarjana atau pascasarjana Jurusan Perhotelan. Langsung saja berikut ulasannya:

Jurusan Perhotelan merupakan suatu program studi yang mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi ahli dalam industri perhotelan. Jurusan perhotelan menawarkanberbagai mata kuliah yang mencakup pengelolaan bisnis hotel, manajemen pengembangan perhotelan, pemasaran dan komunikasi, perencanaan acara, manajemen sumber daya manusberbagai mata pelajaran yang meliputi manajemen hotel, perencanaan strategis, pemasaran, layanan pelanggan, operasi katering, keuangan dan akuntansi, keamanan dan keselamatan, bisnis perhotelan internasional, dan lain sebagainya.

Dalam program studi ini, mahasiswa akan mempelajari teori dan praktek dalam berbagai aspek industri perhotelan, termasuk bisnis hotel, resort, restoran, spa, dan tempat-tempat wisata lainnya. Selain itu, mahasiswa juga akan dibekali dengan keterampilan dan pengetahuan dalam keterampilan interpersonal, pemecahan masalah, manajemen waktu, dan kemampuan komunikasi yang baik.

Baca juga: 10 Rekomendasi Karir Untuk Lulusan Jurusan Teknik Informatika

Jurusan perhotelan umumnya mempersiapkan mahasiswa untuk mengambil peran penting dalam perencanaan strategis, manajemen, dan pengembangan bisnis pada industri perhotelan. Setelah lulus, mahasiswa dapat memilih karier sebagai manajer hotel, manajer restoran, manajer perencanaan acara, analis industri, direktur operasional hotel, profesional penerbangan, dan lain sebagainya.

6 Rekomendasi Karir Untuk Lulusan Jurusan Perhotelan

Jurusan perhotelan cocok untuk bekerja di industri perhotelan, pariwisata, dan perjalanan. Beberapa pekerjaan di bidang perhotelan yang cocok untuk lulusan jurusan perhotelan antara lain:

1. Manajer Hotel

Seorang manajer hotel bertanggung jawab untuk mengelola operasi hotel dari pelayanan tamu hingga manajemen keuangan.

2. Supervisor Front Desk

Seorang supervisor front desk bertanggung jawab atas pengelolaan penerimaan tamu, pemeriksaan kamar, dan mengelola kaunter front desk.

3. Chief Concierge

Seorang chief concierge bertanggung jawab atas memberikan layanan konciere VIP, menyediakan informasi pariwisata, dan mengelola kepentingan tamu hotel.

4. Penyelenggara Acara

Seorang penyelenggara acara bertanggung jawab atas mengorganisasi kegiatan perusahaan atau event khusus seperti pernikahan dan acara musik.

5. Manajer F&B

Seorang manajer F&B (Food and Beverage) bertanggung jawab atas pengelolaan operasi makanan dan minuman hotel, termasuk menyiapkan menu dan mengelola staf dapur.

6. Manajer Layanan Kamar

Seorang manajer layanan kamar bertanggung jawab atas pengelolaan operasi kamar dan pelayanan kebersihan hotel.

Demikianlah ulasan artikel seputar dunia kerja tentang Rekomendasi Karir yang cocok untuk lulusan sarjana atau pascasarjana Jurusan Perhotelan. Jika ada pertanyaan terkait isi artikel di atas, silahkan tulis pada kolom komentar di bawah. Barang kali kita bisa berdiskusi. Semoga bermanfaat!

Berlangganan Artikel Gratis :

Jadilah yang pertama berkomentar di postingan "6 Rekomendasi Karir Untuk Lulusan Jurusan Perhotelan"